Selasa, 27 November 2018 00:00 WIB
Kampung KB Dukung Pembentukan Kampung Samawa di Setiap RW
Kampung KB Dukung Pembentukan Kampung Samawa di Setiap RW

‌Pemerintah Kota Tangerang memiliki 14 Kampung Keluarga Berencana (KB) sebagai landasan terbentuknya kampung Samawa dalam program Kampung Kita yang digulirkan tahun 2019 mendatang. Jumlahnya akan ditingkatkan dari 14 menjadi 26 Kampung KB.

Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB), Iis Aisyah Rodiah mengatakan, Kampung KB merupakan bagian dari program Pemerintah pusat melalui BKKBN dalam rangka pengendalian penduduk dan pembangunan keluarga.

"Sampai tahun ini sudah terbentuk 14 Kampung KB tersebar di 13 Kecamatan di Kota Tangerang,Kedepan akan ditambah jumlahnya sebanyak 12 Kampung jadi totalnya ada 26 kampung KB," kata Iis.

Dia menjelaskan,dalam Kampung KB dibentuk kelompok kerja yang bertugas melaksanakan penyuluhan pembinaan serta pelaksanaan kegiatan di Kampung KB. Dengan demikian partisipasi masyarakat dalam program Keluarga Berencana meningkat.

"Kampung KB yang sudah terbentuk dalam program kampung kita di tahun 2019 menjadi modal terbentuknya Kampung Samawa," ujarnya.

Menurutnya dalam kampung samawa memuat delapan fungsi keluarga salah satunya adalah fungsi reproduksi yakni nilai moralnya yang terkandung adalah bertanggung jawab, sehat dan keteguhan.

Dalam pelaksanaannya kampung Samawa menciptakan pembinaan keluarga dan lingkungan masyarakat yang sehat, rukun, aman dan tentram serta sejahtera. "Kampung Samawa akan mendukung program kampung kita disetiap RW," kata dia.




Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!