Rabu, 21 November 2018 00:00 WIB | Dibaca : 1036
Situ Batusari Ikon Wisata di Kecamatan Batuceper
Situ Batusari Ikon Wisata di Kecamatan Batuceper

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mendorong setiap wilayah untuk memunculkan potensi wisata daerahnya masing-masing. Salah satu wilayah yang cukup berpotensi memiliki ikon wisata baru yaitu Kelurahan Batusari dengan Situ Batusari.

Situ Batusari di Kelurahan Batusari, Kecamatan Batuceper Kota Tangerang, rencanakan akan menjadi wahana hiburan baru untuk masyarakat Kota Tangerang.

Penataan Situ Batusari rutin dilakukan mulai dari pembersihan area lokasi hingga pembangunan fasilitas untuk kunjungan masyarakat.

Pemkot Tangerang terus melakukan upaya, seperti yang di katakan Camat Batuceper Nurhidayatullah, upaya tersebut untuk melestarikan budaya dan sebagai langkah awal menjadikan Kota Tangerang sebagai kota yang layak dikunjungi atau menjadi daerah tujuan wisata.

"Dengan adanya wisata baru di situ Batu sari dapat membantu perekonomian yang ada di lingkungan tersebut," ujarnya

Ia pun mengatakan, pihaknya melakukan kerja bakti di wilayah situ batu sari melibatkan 3 pilar

"Saya melibatkan kepolisian, koramil dan seluruh begawai kecamatan di libatkan dalam rangka bersih-bersih sekaligus penataan dan pengecatan di situ batu sari,"ujarnya

Nurhidayatullah menambahkan,dirinya berharap agar Situ Batusari ini sebagai tempat wisata akan menjadi salah satu ikon di Kota Tangerang.

“Semoga dengan adanya Situ Batusari ini bisa menambah destinasi wisata lokal yang layak dikunjungi. Selain itu juga, dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar,” pungkasnya.

Ia juga mengajak peran serta masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan di sekitar situ agar terlihat bersih, indah dan nyaman.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!