Selasa, 13 November 2018 00:00 WIB | Dibaca : 455
Taman dan Kampung Tematik Akan Dibangun Musholla dan Toilet
Taman dan Kampung Tematik Akan Dibangun Musholla dan Toilet

Jumlah kampung dan taman tematik di Kota Tangerang selama tiga tahun ini terus meningkat jumlahnya. Hal tersebut pun mendorong bertambahnya jumlah wisatawan di Kota Seribu Industri dan Sejuta Jasa tersebut.

Dinas Perumahan dan Pemukiman pun telah merencanakan untuk membangun toilet atau MCK di kampung dan taman tematik tersebut. Hal ini sebagai upaya untuk memberikan kenyamanan kepada pengunjung yang datang.

Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Kota Tangerang, Dafyar Eliadi mengatakan pembangunan toilet atau sarana MCK ini merupakan progres tahun 2019. Hal ini pun untuk memberikan kenyaman bagi para pengunjung yang beriwisata ditaman tematik atau kampung wisata.

Misalnya taman gajah, taman potret, kampung bekelir, kampung batik dan semua taman tematik dan kampung wisata akan di bangun.

"Pembangunan fasilitas ini sedang kami rencanakan untuk memenuhi kebutuhan sarana pelayanan kepada masyarakat dan terlebih untuk kenyamanan masyarakat tidak perlu bingung lagi untuk mencari toilet," ujarnya.

Selain toilet atau tempat MCK, Dinas Perkim pun akan menyediakan lokasi ibadah yaitu musholla sehingga masyarakat tidak perlu jauh - jauh atau kebingungan untuk mencarinya.

Konsep pembuatan toilet ini pun akan menyesuaikan lokasi tanah yang ada pada taman dan kampung tematik. Sehingga toilet dan mushollah yang akan dibuat pun pasti beraneka ragam bentuk.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!