Senin, 5 November 2018 00:00 WIB | Dibaca : 422
Menkes Apresiasi Upaya Pemkot Menata Lingkungan Kumuh
Menkes Apresiasi Upaya Pemkot Menata Lingkungan Kumuh

Menteri Kesehatan Nila.F Moeloek mengapresiasi upaya Pemkot Tangerang dalam mewujudkan Kota sehat dengan penataan lingkungan kumuh menjadi lebih baik dengan melibatkan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan saat memberikan keynote Speech dalam kegiatan Summit, Seminar Kabupaten dan Kota Sehat tahun 2018 pada Senin (5/11/2018) di Hotel Novotel Tangerang City.

Mewujudkan Kota sehat dilakukan oleh Kota Tangerang tidak hanya melalui program-program kesehatan dengan pendekatan keluarga namun ditunjang upaya lainnya seperti penataan lingkungan yang melibatkan partisipasi masyarakat.

"Ada beberapa daerah yang sebelumnya kumuh didampingi dan sekarang berhasil tertata baik lingkungannya, Bagi kami sangat bagus bahkan dapat dijadikan wisata," ujar Menkes.

Menkes berpesan kepada masyarakat Kota Tangerang untuk senantiasa menerapkan pola hidup bersih dan sehat dimulai dari diri sendiri serta dari hal terkecil.

" Ya mulai dari diri sendiri contohnya mencuci tangan sebelum makan, Mengajarkan yang baik-baik kepada lainnya," kata dia.

Sebelumnya Menkes juga memuji upaya Pemkot dalam menjadikan Kota sehat melalui program kepada masyarakat. Salah satunya adalah Cageur Jasa yang mendapat respon positif dari masyarakat.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!