Sabtu, 3 November 2018 00:00 WIB | Dibaca : 348
Sambut HKN, Dinkes Gelar Seminar 1.000 Hari Pertama Kehidupan
Sambut HKN, Dinkes Gelar Seminar 1.000 Hari Pertama Kehidupan

Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) Dinas Kesehatan Kota Tangerang mengelar Seminar 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK) pada Kamis (1/10) di halaman Dinas Kesehatan. Dalam acara tersebut turut diadakan cara membuat olahan makanan yang sehat dan bergizi untuk bayi dan anak.

Kepala Dinas kesehatan Dr.liza Puspadewi mengatakan, untuk mencetak anak Indonesia yang sehat dan cerdas, langkah awal yang paling penting untuk dilakukan adalah pemenuhan gizi pada anak sejak dini, bahkan saat masih di dalam kandungan

"Menjadi tanggung jawab pemerintah untuk menjaga masyarakat kota tangerang menjadi mencetak generasi anak - anak yg sehat, Karena anak yang sehat itu menjadi generasi penerus bangsa," ujar Dr. Liza Puspadewi.

Oleh karena itu Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Kesehatan mulai menjaga gizi anak mulai dari pra kehamilan dan menamakannya 1000 pertama kehidupan.

"Maka kita sarankan kepada ibu hamil untuk makan makanan yang bergizi dan seimbang dan yang belum hamil dapat menyiapkan akan kehamilannya," katanya. Ketua PKK, Aini Suci Wismansyah juga mengatakan, golden age harus di perhatikan mulai dari gizi dan keseimbangannya.

"Ibu - Ibu dapat memperhatikan lagi pola makan anaknya dengan mengatur pola makan yang bergizi dan seimbang. Karena dengan di perhatikannya gizi yang seimbang nanti besarnya tidak banyak penyakit-penyakit yang menular. Karena itu yang sangat berpengaruh erat pada kadar gizi yang di perhatikan," ujarnya. Aini Suci Wismansyah juga berharap, ibu ibu yang sedang hamil dan mempunyai balita agar lebih peduli tentang gizi dan makanan si buah hati.

"Makanan sehat itu tidak perlu mahal tempe aja proteinnya sama sudah sama dengan daging, jadi gak perlu khawatir untuk mendapatkan makanna sehat dan bergizi, apalagi dengan sosialisasi seperti ini ibu ibu dapat mengetahui makanan sehat seperti apa," harapnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!