Sabtu, 3 November 2018 00:00 WIB | Dibaca : 352
Dinkes Sosialisasi Pola Makan Hingga Tingkat RT/RW
Dinkes Sosialisasi Pola Makan Hingga Tingkat RT/RW

Tingkatkan pola Kesehatan pada keluarga terutama anak, Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Kesehatan terus berupaya memberikan sosialisasi kesehatan terutama pada pola makan yang diberikan pada anak.

Pada sosialisasi rutin yang diberikan dinas kesehatan mulai dari tingkat RT/RW, kelurahan, kecamatan dinas kesehatan mengajarkan pola gizi yang baik mulai dari memilih makanan, buah hingga menyiapkan bekal dan pembuatan sarapan yang sehat dalam keluarga.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Dr. Liza Puspadewi mengatakan mengatur makanan yang akan dikonsumsi oleh keluarga sangatlah penting karena hal itu dapat mempengaruhi aktifitas.

"Kami ajarkan membuat memilih makanan, memasak, menyiapkan dan hal lainnya yang terpatok pada gizi yang baik," katanya.

Kepala Bidang Bina Kesehatan Masyarakat, drg Visa menjelaskan, jika makanan yang di makan tidak teratur dan tidak terpola maka gizi yang didapatkan pun tidak optimal.

Hal itu akan terpengaruh pada kesehatan dan kecerdasan anak terlebih jika membawakan bekal pada anak yang tidak sehat.

"Gizi yang baik akan mempengaruhi pola pikir dan kesehatan anak," jelasnya.

Dinas kesehatan pun menganjurkan untuk dapat menyiapkan makanan dengan empat sehat lima sempurna dengan menyiapkan sayuran dan buah sebagai makan penutup. "Dan dengan rajin berolahraga dan pola istirahat yang cukup," ujarnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!