Rabu, 31 Oktober 2018 00:00 WIB | Dibaca : 497
Dinkes Adakan Pelatihan Hygiene Makanan
Dinkes Adakan Pelatihan Hygiene Makanan

Dinas Kesehatan mengadakan fasilitasi pelatihan hygiene sanitasi kepada pelaku industri rumah tangga. Nantinya sertifikat yang diterima peserta menjadi rekomendasi sebelum mengajukan izin ke Dinas Perijinan.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Tangerang Henny Herlina mengatakan, fasilitasi kursus hygiene makanan bagi pelaku indutri rumah tangga bertujuan meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat dan menjaga keamanan dan kebersihan makanan agar masyarakat terhindar dari bahaya penyakit.

"Dalam setahun diadakan empat gelombang pelatihan dan gratis untuk warga Kota Tangerang. Peserta dilatih pengolahan serta produksi makanan yang sehat,"ujarnya.

Sertifikat yang nantinya didapat peserta akan menjadi rekomendasi dalam mengajukan perijinan.

Sehingga makanan yang beredar ataupun disajikan kepada masyarakat terjamin kesehatannya. Selain IRT pelatihan juga diikuti oleh pengelola makanan di kantin, restoran dan lainnya.

"Melalui pelatihan ini maka pelaku industri rumah tangga dan pengelola makanan dapat mengetahui syarat makanan sehat dan bersih dimulai dari kebersihan lingkungan, hingga peralatan yang digunakan," kata dia.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!