Kamis, 25 Oktober 2018 00:00 WIB | Dibaca : 360
Forum TJSL Himpun CSR Untuk Penataan Lingkungan
Forum TJSL Himpun CSR Untuk Penataan Lingkungan

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang berencana untuk membangun kampung-kampung wisata di sejumlah wilayah tingkat Kelurahan/Kecamatan. Pembangunan kampung wisata ini merupakan bagian dari keinginan untuk menjadikan Kota Tangerang sebagai Kota Layak Dikunjungi atau Kota Wisata sebagaimana konsep yang terkandung dalam Tangerang Live.

Untuk mewujudkan kota layak huni dan layak di kunjungi, Kota Tangerang akan merealisasikan konsep pembangunan kampung wisata Beksi Situ Batu Sari.

Ketua TJSL Asmuni Ilyas menyapaikan, sampai saat ini sudah ada sekitar dua lokasi yang rencananya akan dijadikan sebagai Kampung Wisata yaitu Kampung Beksi di Batusari Kecamatan Batuceper dan juga Kampung Betawi di Paninggilan Ciledug.

"Konsep yang akan kita realisasikan Kampung Beksi yang menawarkan ke khasan budaya betawi yang akan di padupadankan dengan wisata air yakni situ batu sari" ujarnya.

Tak hanya menawarkan detinasi wisata tematik tetapi juga harus menawarkan keunikan dari masing-masing kampung yang ada, mulai dari makanan khas dan juga tradisi di kampung tersebut.

“Kita rencananya kembangkan Kampung Wisata yang menawarkan ke khasan yang ada di kampung tersebut" ujarnya.

Ketua TJSL Asmuni Ilyas juga mengatakan bahwa konsep Kampung Wisata beksi dengan program CSR betujuan melahirkan destinasi wisata kampung tematik terbaru di kota tangerang.

"Kami tentunya membutuhkan sinergritas semua pihak untuk dapat merealisasikan konsep ini" ujarnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!