Kamis, 25 Oktober 2018 00:00 WIB
Program UP2K Tingkatkan Pendapatan Keluarga
Program UP2K Tingkatkan Pendapatan Keluarga
Program UP2K Tingkatkan Pendapatan Keluarga
Program UP2K Tingkatkan Pendapatan Keluarga

Tim Penggerak PKK Kota Tangerang melalui Pokja II memiliki program kerja Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K). Upaya itu guna meningkatkan keterampilan serta keahlian Kader PKK yang berdampak kepada peningkatan ekonomi keluarga.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tangerang, Aini Suci Arief Wismansyah mengatakan, UP2K merupakan salah satu program kerja PKK dalam Pokja 1 yang bertujuan meningkatkan kemampuan serta keterampilan dalam menambah pendapatan keluarga.

Kegiatan yang dilakukan meliputi sosialisasi, pembinaan serta pelatihan. "Kami rutin melakukan sosialisasi, pembinaan serta memberikan pelatihan UP2K," ujar Aini.

Ia menjelaskan pelatihan UP2K mengajak kader PKK mandiri serta dapat membaca peluang terhadap peningkatan pendapatan keluarga. Salah satunya pelatihan dan keterampilan dibidang kuliner.

"Ada satu wilayah di Kota Tangerang yang memiliki budidaya ikan Lele melimpah, Agar lebih variatif kami ajarkan cara membuat jenis produk dari ikan lele contohnya abon lele," kata dia.

Tak hanya itu, Melalui pembinaan yang dilakukan PKK juga memberikan pelatihan cara pengemasan serta pemasaran produk yang benar dan menarik. Sehingga menambah daya jual produk ke konsumen.

"Pengemasan dan pemasaran sangat penting agar produk dikenal dan diminati oleh masyarakat, Apalagi saat ini dapat memanfaatkan teknologi dalam pemasaran secara online pungkasnya.




Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!