Kamis, 25 Oktober 2018 00:00 WIB
Pengajian, Santunan dan Kepedulian PKK Kepada Warga Tak Mampu
Pengajian, Santunan dan Kepedulian PKK Kepada Warga Tak Mampu
Pengajian, Santunan dan Kepedulian PKK Kepada Warga Tak Mampu
Pengajian, Santunan dan Kepedulian PKK Kepada Warga Tak Mampu

Sebagai bentuk kepedulian dan menjalin silaturahmi, Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Tangerang aktif melakukan pengajian dan memberikan santunan kepada warga kurang mampu.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tangerang, Aini Suci Wismansyah mengatakan kegiatan pengajian dan santunan ini termasuk dalam program kerja dan rutin dilakukan sebagai wujud kepedulian.

"Pengajian dan santunan rutin kami lakukan serta cantumkan sebagai kegiatan dalam Program kerja karena tidak hanya aktif dalam pembangunan tetapi dalam kepedulian," ujarnya.

Dijelaskannya, kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap pekannya dengan mengundang para kader sekaligus menyerap aspirasi masyarakat sekitar. Sehingga, ketika ada aspirasi yang dapat diterima untuk kemudian direalisasikan dalam pembangunan maka akan sangat efektif sekali. Selain itu, PKK Kota Tangerang juga akan berkoordinasi dengan dinas terkait dalam menyelesaikan aspirasi masyarakat tersebut.

Intinya adalah, pengajian ini sebagai bentuk dari pembentukan karakter kader untuk bisa bersinergi dalam mewujudkan keluarga yang sehat dan bahagia serta mendukung program Pemkot yang dijalankan.

"Intinya, pengajian ini adalah penguatan iman dan juga sebagai penguat agar masyarakat bisa bersatu untuk mewujudkan kota ini sebagai kota akhlakul karimah," paparnya.

Untuk kegiatan santunan, dijelaskannya jika hal ini dilakukan di seluruh wilayah sehingga masyarakat tak mampu mendapatkan bantuan.

Ini juga menjadi catatan agar warga yang tak mampu tersebut, mendapatkan bantuan dari program manfaat lainnya seperti bedah rumah dan jamban sehat keluarga.

Lalu ada juga peningkatan ekonomi melalui bantuan untuk usaha serta pengembangan dari keterampilan yang dimiliki olehnya.

"Karena data warga yang tak mampu di setiap wilayah dan menjadi catatan kami setiap tahun. Jika berkurang maka program yang kami berikan telah berhasil menekan angka kemiskinan," ujarnya.




Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!