Rabu, 24 Oktober 2018 00:00 WIB | Dibaca : 335
Peringati HSN, Ribuan Santri Nobar di Gedung MUI
Peringati HSN, Ribuan Santri Nobar di Gedung MUI
Peringati HSN, Ribuan Santri Nobar di Gedung MUI

Memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 22 Oktober 2018, Pemerintah Kota Tangerang menggelar acara Pemutaran film "Santri" yang disaksikan langsung oleh ribuan santri di gedung Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang.

Melalui Nonton Bareng (Nobar) film tersebut selain menjadi ajang hiburan bagi santri juga harapkan dapat memetik hikmah dari film tersebut.

Seorang santri dari Pondok Pesantren An- Nisiniyyah, Ridha mengatakan, senang dan bangga bisa memperingati Hari Santri Nasional yang dihadiri banyak santri seluruh kota tangerang. "Saya senang sekali bisa ikut acara hari santri ini banyak juga yang datang," katanya.

Ridha mengatakan, ia sangat antusias dengan peringatan hari santri ini karena dalam acara tersebut ada pemutaran film "Santri". Pada film tersebut ia berharap agar dirinya dan santri lainnya dapat mengambil makna dari film itu.

"Saya bersama teman-teman mau lihat pemutaran film, saya senang di adakan pemutaran film ini, dengan adanya pemutaran film tersebut kita juga bisa berkenalan dengan santri yang lain" ujarnya

Ia juga mengatakan, peringatan Hari Santri Nasional sebagai bukti bahwa santri itu ada di indonesia dan memiliki peran dalam membangun bangsa.

"Berharap peringatan Hari Santri di kota tangerang lebih mempersatukan bangsa dan kebersamaan untuk membangun Bangsa Indonesia" ujarnya

Ridha juga berharap semoga santri santri di kota Tangerang bisa menghafal al-quran dan menjadi contoh bagi yang lain.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!