Selasa, 23 Oktober 2018 00:00 WIB | Dibaca : 277
2019 Dishub Targetkan Penambahan 4 Koridor BRT
2019 Dishub Targetkan Penambahan 4 Koridor BRT
2019 Dishub Targetkan Penambahan 4 Koridor BRT

Guna menekan pengguna kendaraan pribadi, perbaikan sarana dan moda transportasi umum harus terus dilakukan. Sehingga dengan begitu kepadatan ataupun kemacetan lalu lintas bisa dikurangi.

Di tahun 2019 mendatang, Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Perhubungan (Dishub) akan menambah 4 koridor armada baru BRT (Bus Rapid Transit) pada titik-titik yang telah ditentukan.

Kepala Bidang Pengembangan Transportasi Agus Wibowo mengatakan, melalui transportasi BRT diharapkan dapat menjadi moda transportasi darat yang nyaman dan aman bagi masyarakat Kota Tangerang, karena memang telah dilengkapi dengan fasilitas kenyamanan sebagai transportasi umum.

"Kami merencanakan penambahan ini guna untuk melayani masyarakat atas kebutuhan transportasi,” ujar Agus Wibowo

Pada moda transportasi ini memiliki keunggulan dimana jam operasinya terjadwal dan tentunya harganya sangat terjangkau untuk pelajar dan orang dewasa

"Kami berupaya ingin membuat kenayaman kepada masyarakat yang ingin mengunakan transportasi publik agar merasa nyaman murah dan pastinya terjadwal agar masyarakat tidak lama menunggu" katanya

Dengan demikian, Agus berharap agar masyarakat dapat beralih dari menggunakan kendaraan pribadi ke sarana transportasi publik BRT, karena dapat meminimalkan kepadatan lalu-lintas di Kota Tangerang.

"Sebagian besar ya permasalahan yang ada di kota ini tak lepas dari persoalan transportasi, dengan adanya fasilitas ini dalapat mengurangi segala permasalahan,” harapnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!