Selasa, 23 Oktober 2018 00:00 WIB
Wujudkan Good Governance, BPKD Terapkan Tertib Kelola Aset
Wujudkan Good Governance, BPKD Terapkan Tertib Kelola Aset
Wujudkan Good Governance, BPKD Terapkan Tertib Kelola Aset

Pengelolaan aset merupakan salah satu unsur penting yang menjadi landasan dalam penyusunan laporan keuangan daerah. Oleh karena itu, pengelolaan aset harus dilakukan secara baik, tertib, dan sistematis.

Untuk mencapai tujuan tersebut, Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) kota tangerang perlu mempersiapkan seluruh aparatur guna menghadapi perubahan, mendorong pelaksanaan tata kelola aset daerah sesuai peraturan yang berlaku efektif, efisien, transparan, dan akuntabel.

"Hal ini dalam rangka mewujudkan tata kepemerintahan yang baik (good governance) dan pemerintahan yang bersih (clean government) di kota tangerang," jelas Kepala BPKD Kota Tangerang, Mohammad Noor.

Mohammad Noor mengatakan, untuk membangun integritas dan kompetensi yang dibutuhkan profesional aset manager, agar aset yang ada bisa dimanfaatkan secara maksimal bagi kepentingan daerah.

"Penting bagi kita semua untuk mengelola integritas karena dia merefleksikan bukan hanya kompetensi, tapi juga kemampuan untuk mewujudkan manfaat secara maksimal aset yang ada untuk kepentingan daerah, bukan untuk kepentingan pribadi," katanya.

Menurut Mohammad Noor juga menambahkan , pengelolaan barang milik daerah merupakan hal yang penting untuk terus ditingkatkan efektivitas dan akuntabilitasnya, mengingat barang milik daerah sebagai salah satu unsur penting dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan daerah

"Dengan di tingakatkannya evektifitas dan akuntabel tersebut, sehingga terwujudnya pengelolaan aset yang tertib dan efisien, fleksibel dan optimal serta sesuai dengan asas-asas pengelolaan barang milik daerah" katanya.




Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!