Selasa, 23 Oktober 2018 00:00 WIB | Dibaca : 289
Kota Tangerang Raih WTP Hingga 11 Kali Beruntun
Kota Tangerang Raih WTP Hingga 11 Kali Beruntun
Kota Tangerang Raih WTP Hingga 11 Kali Beruntun

Menjadi suatu kebanggan bagi Pemerintah Kota Tangerang atas kinerja yang diberikan oleh Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) karena berhasil mempertahankan penghargaan WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) secara berturut turut.

Kepala Badan Pendapatan Keuangan Daerah (BPKD) Kota Tangerang, Muhamad Noor mengatakan bukan suatu yang mudah untuk mempertahankan dengan banyak persyaratan dan ketentuan. Maka itu, dengan capain yang telah diraih saat ini akan terus ditingkatkan kinerja dalam pengelola keuangan daerah.

"Kami berusaha bagaimana mengelola keuangan daerah karena hal yang sudah diraih harus terus di tingkatkan," ujarnya.

Pemerintah Tangerang memiliki capaian standar tertinggi berupa Opini WTP untuk laporan keuangan pada tahun 2016 dan berhasil meraih penghargaan yang ke-10 yang diraih secara berturut-turut.

Opini WTP sendiri merupakan lambang supremasi tertinggi atas laporan keuangan bagi Pemerintah. Dengan berbagai persyaratan seperti stransparasi dan akuntable dalam pengelolaan keuangan daerah.

Pencapaian dan upaya yang diberikan tidak berakhir sia sia, Kota Tangerang kembali meraih penghargaan WTP yang ke 11 dan diterima langsung oleh kepala BPKD Kota Tangerang tingkat provinsi banten.

"Capaian standar tertinggi berupa opini WTP merupakan capaian tertinggi ke-10 kalinya bagi Pemerintah kota Tangerang, dan kita menjadi satu-satunya pemerintah daerah di Indonesia yang meraih penghargaan tersebut 10 kali secara berturut-turut dan kini pemerintah kembali meraih yang ke 11 kalinya" Ujar M. Noor.

Bagi pihaknya hal ini menjadi suatu kebangga dan menjadikan motifasi untuk lebih baik lagi dalam pengolaan keuangan dan berfokus untuk kesejahteraan masyarakat.

"Yang lebih penting dari penghargaan tersebut adalah bagaimana kita bisa benar-benar mengelola keuangan daerah untuk kesejahteraan masyarakat Kota Tangerang," tuturnya.

Dengan terus melakukan evaluasi dan penyempurnaan terkait pengelolaan keuangan daerah agar bisa sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan memberikan pelayanan kepada masyarakat, terutama dalam memenuhi kebutuhan dasar.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!