Kamis, 18 Oktober 2018 00:00 WIB
Jatiuwung dan Karawaci Paling Banyak Koperasi
Jatiuwung dan Karawaci Paling Banyak Koperasi

Dinas Koperasi dan UMKM Kota Tangerang terus melakukan pengawasan dan pembinaan kepada seluruh koperasi yang ada di Kota Tangerang.

Saat ini tercatat ada 710 koperasi. Dari angka tersebut yang aktif dan sehat ada sekitar kurang lebih 500 koperasi.

Kepala Bidang Koperasi dari Dinas Koperasi dan UMKM Kota Tangerang Syarifudin HW menjelaskan, pihaknya tengah fokus membina sekitar 200an koperasi yang tidak aktif.

Tidak aktifnya koperasi tersebut dikarenakan kurangnya pengelolaan dan kepengurusan. Mereka juga tidak menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) secara rutin.

“Kita masih terus fokus melakukan pembinaan dan pengawasan rutin kepada koperasi yang tidak sehat tersebut. Kita terus mendorong agar koperasi bisa tetap aktif,” terangnya.

Di tempat sama, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Tangerang Sayuti menambahkan, koperasi yang kurang sehat tersebut juga ada beberapa yang terkendala modal dan ada juga yang pengelolaan keuangannya kurang baik.

Dari 13 Kecamatan di Kota Tangerang, koperasi paling banyak berada di wilayah Jatiuwung, Karawaci dan Neglasari dan Batu Ceper. Hal ini di dominasi oleh banyaknya perusahaan yang mendirikan koperasi karyawan.

“Selain melakukan pembinaan, kita juga rutin mengawasi dan menilai koperasi yang memang bagus dan berprestasi,” tutupnya.




Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!