Senin, 8 Oktober 2018 00:00 WIB
Permudah Pembangunan, Pemkot Buat Website Khusus
Permudah Pembangunan, Pemkot Buat Website Khusus

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus memanfaatkan teknologi dalam mewujudkan Kota Pintar berbasis Teknologi Informasi yang menjadi visi dan misi dalam melayani masyarakat.

Beragam upaya sudah dilakukan, yang terbaru yaitu menyelesaikan pemotretan citra kota, bertujuan untuk melakukan pemetaan infrastruktur wilayah sehingga memudahkan dalam pemerataan pembangunan dan layanan.

Kepala Bidang Pengembangan Aplikasi Manajemen Pemerintahan Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tangerang Adi Zulkifli menjelaskan pemotretan dilakukan menggunakan drone (pesawat tanpa awak) yang dilakukan di sejumlah wilayah yang telah memenuhi ketentuan untuk dilakukan pemotretan.

"Hasilnya sudah bisa diakses melalui website di https://maps.tangerangkota.go.id, dari peta yang telah kami buat itu diharapkan dapat mempermudah proses pemerataan pembangunan dan untuk evaluasi kerja pemerintah," ungkapnya.

Ia menambahkan, adanya pemetaan tersebut dijadikan oleh pemkot sebagai acuan untuk melihat infrastuktur yang dimiliki. "Melalui foto citra ini pemkot ingin bisa memonitor sejumlah pembangunan infrastruktur yang telah ada," imbuhnya.

Ia mengungkapkan, selain itu pihaknya tengah membantu Dinas Perkim dalam membuat sistem untuk Rumah susun dan Tempat Pemakaman Umum (TPU).

"Kami tengah siapkan sistem ketersediaan kamar rumah susun, yang menjadi pilot project yaitu Rusun di Betet. Dan satu lagi yaitu TPU, ini juga sedang kami siapkan progresnya saat ini sudah mencapai 80 persen, di bulan ini InsyaAllah akan siap," pungkasnya.




Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!