Selasa, 2 Oktober 2018 00:00 WIB | Dibaca : 1069
Tahun 2019, Bangun BLK Hingga Sertifikasi Pelatihan
Tahun 2019, Bangun BLK Hingga Sertifikasi Pelatihan

Pemerintah Kota Tangerang kembali akan membangun Balai Latihan Kerja (BLK) tingkat kecamatan pada tahun 2019. Dua wilayah yang akan dilakukan pembangunan adalah di Cipondoh dan Karawaci.

"Nantinya gedung BLK akan hadir di setiap Kecamatan dan rencanaya di tahun 2019 akan di bangun dua gedung yakni di cipondoh dan karawaci," kata Kepala Dinas Ketenagakerjaan Rakhmansyah.

Dijelaskannya, saat ini Pemerintah Kota Tangerang telah memiliki empat gedung BLK yakni di wilayah Kecamatan Benda, Larangan, Cibodas dan satu gedung di tingkat Kota.

Pemerintah Kota Tangerang, lanjutnya, menargetkan pembangunan gedung BLK terealisasi di semua wilayah yakni 13 Kecamatan. Selain membangun gedung BLK, Dinas Ketenagakerjaan pun melakukan peningkatan terhadap peserta pelatihan.

Pada tahun mendatang, akan dilakukan uji kompetensi mulai dari BLK, industri dan juga Disnaker. Sehingga peserta pelatihan akan langsung bekerja dan perusahaan yang membutuhkan pun telah mendapatkan sesuai kebutuhan.

Karena program ini terkait dalam pemberian sertifikasi dari Disnaker kepada peserta pelatihan di BLK. Pada tahun ini, ada 20 orang yang sudah lulus sertifikasi. "Pada tahun 2019 nanti Disnaker menarget 100 orang yang disertifikasi," paparnya.

Program lainnya yang akan dilakukan pada tahun 2019 adalah Job Fair tingkat Kecamatan dengan target dua wilayah. "Harapannya bisa menekan jumlah pengangguran di wilayah itu," tegasnya.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah berharap agar program dalam mengatasi pengangguran bisa lebih inovatif dan mengikuti perkembangan zaman.

Kota Tangerang yang terus bertambah jumlah penduduknya dan meningkat ekonominya, jangan sampai masyarakatnya menjadi penonton di wilayahnya. "Setiap warga harus menjadi agen perubahan dalam pembangunan kotanya," paparnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!