Senin, 1 Oktober 2018 00:00 WIB | Dibaca : 661
Mobil Perpustakaan Keliling Jangkau 12 Sekolah Setiap Hari
Mobil Perpustakaan Keliling Jangkau 12 Sekolah Setiap Hari
Mobil Perpustakaan Keliling Jangkau 12 Sekolah Setiap Hari

Layanan Perpustakaan Keliling merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) untuk mendekatkan perpustakaan serta meningkatkan minat baca masyarakat baik itu anak anak sampai dewasa.

Mobil perpustakaan keliling yang menjangkau setiap sekolah ini membawa buku - buku mulai dari pelajaran sekolah, dongen cerita rakyat novel dan lainnya.

Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah saat ini memiliki tiga uni mobil purpustakaan yang diluncurkan pada tahun 2017. Lalu di tahun ini bertambah satu unit sehingga totalnya ada 4 mobil.

Bendahara DPAD Kota Tangerang, Nuryadi Wijaya mengatakan, setiap harinya mobil perpustakaan keliling tersebut menjangkau 12 sekolah dengan rincian satu mobil mendatangi tiga sekolah.

Selain datang secara langsung, masyarakat yang membutuhkan layanan ini pun bisa menghubungi secara langsung dan akan dijadwalkan.

Ditambahkannya, mobil perpustakaan keliling disiapkan oleh Pemkot agar bisa menjangkau pemukiman warga hingga ke gang - gang dan berjalan secara mobile.

Adapun layanan yang disiapkan di mobil perpustakaan keliling diantaranya adalah Televisi, Audio untuk menayangkan film anak. "Jadi ada hiburan edukasi juga melalui mobil perpustakaan keliling," katanya.

Sekretaris Daerah Kota Tangerang Dadi Budaeri berharap agar masyarakat bisa menggunakan layanan ini untuk menambah suasana acara.

Pemerintah Kota Tangerang akan terus meningkatkan minat baca di tengah - tengah masyarakat yang sekarang sedang dilanda perkembangan gadget.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!