Senin, 1 Oktober 2018 00:00 WIB
Asyik, DPAD Kota Tangerang Siapkan E-Book
Asyik, DPAD Kota Tangerang Siapkan E-Book

Seiring perkembangan teknologi yang mengarah kepada digital, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kota Tangerang melakukan inovasi dengan menciptakan e-book yang bisa diakses oleh masyarakat secara online.

Melalui digitalisasi tersebut, diharapkan dapat meningkatkan minat baca serta makin mempermudah masyarakat untuk mengakses judul-judul bacaan sehingga meningkatkan wawasan.

Bendahara DPAD D. Nuryadin Wijaya menjelaskan pengembangan perpustakaan digital ini telah disiapkan sejak tiga bulan lalu dan baru rampung. Untuk akses, masyarakat bisa mulai mengunduhnya melalui playstore dengan cara registrasi terlebih dahulu.

“Melalui e-book ini masyarakat bisa menemukan beragam bacaan jenis buku umum, caranya mudah dengan mengunduh dan registrasi,” imbuh Nuryadin.

Saat ini, Nuryadin melanjutkan, pihaknya tengah mensosialisasikan program perpustakaan digital ini, selain itu juga akan terintegrasi dengan aplikasi Tangerang Live milik pemerintah Kota Tangerang.

Selain itu ia menuturkan bahwa pihaknya terus berupaya meningkat minat baca masyarakat, karena saat ini diakuinya sangat kurang dan perlu terus ditingkatkan melalui beragam cara.

“Kami terus upayakan secara maksimal untuk terus meningkatkan minat baca public, baik melalui kegiatan maupun mobil perpustakaan keliling serta story telling,” pungkasnya.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, keberadaan e-book atau perpustakaan digital adalah bagian dari kemajuan teknologi informasi yang harus diikuti oleh semua pelayanan.

Dengan adanya layanan tersebut maka masyarakat bisa lebih dimanjakan untuk mendapatkan bacaan yang terus dilengkapi oleh Pemerintah Kota Tangerang. "Intinya kita ingin masyarakat mudah dalam mendapatkan bacaan dari berbagai jenis," ujarnya.




Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!