Rabu, 26 September 2018 00:00 WIB
Ketika Para Jawara Berkumpul Di Kota Tangerang
Ketika Para Jawara Berkumpul Di Kota Tangerang
Ketika Para Jawara Berkumpul Di Kota Tangerang
Ketika Para Jawara Berkumpul Di Kota Tangerang

Sabtu (22/9/2018) pagi kala mentari hangat menyapa, ratusan pria berpakaian traditional Betawi berkumpul di pelataran Pusat Pemerintahan Kota Tangerang. Baju yang mereka kenakan beragam warna, mulai dari merah, hitam hingga merah marun. Di kepala mereka juga dikenakan peci hitam dan merah.

Sementara di jari-jari pria-pria berperawakan tegap itu melingkar cincin batu akik dalam ukuran cukup besar. Tak cukup satu, malah ada yang mengenakan tiga atau empat. Selain itu yang paling tidak biasa lagi adalah sebilah golok yang terselip di pinggang mereka.

Ya, mereka lah para jawara yang tergabung dalam Si B3nteng Kota. Hari ini mereka merayakan Lebaran Betawi sekaligus milad yang pertama. Acara yang dihadiri oleh Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin, kental dengan nuansa Betawinya. Mulai dari ondel-ondel hingga hiasan Kembang kelapa menyemarakkan lokasi acara.

Wakil Walikota pun tak kalah gembira. Ia bahkan mengapresiasi kegiatan Si B3nteng Kota. Sebab, kegiatan in adalah upaya menjaga kelestarian budaya. "Bangsa Indonesia terkenal dengan budayanya, oleh karena itu sudah menjadi tanggung jawab bersama," ucapnya.

Ia pun mengajak seluruh anggota Si B3nteng Kota until ikut mewarisi semangat para pahlawan yang sudah berkorban jiwa dan raga untuk memerdekakan bangsa Indonesia.

Wakil Walikota juga menyampaikan, kegiatan in selaras dengan program Pemkot Tangerang yakni layak dikunjungi (visitable). "Mudah-mudahan So B3nteng Kota semakin eksis ke depannya dan dapat bermanfaat untuk masyarakat Kota Tangerang,"ucapnya.




Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!