Minggu, 23 September 2018 00:00 WIB | Dibaca : 347
Dispora Gandeng Kominfo - Disdukcapil Buat Database Pemuda
Dispora Gandeng Kominfo - Disdukcapil Buat Database Pemuda

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang melalui bidang kepemudaan akan membuat data base pemuda yang ada di Kota Tangerang. Saat ini jumlah pemuda yang ada di Kota Tangerang berjumlah sekitar 550 ribu.

Kepala Bidang (Kabid) Kepemudaan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang Achmad Suhaely menjelaskan saat ini pihaknya sudah bekerjasama dengan Kominfo dan Disdukcapil untuk membuat data base pemuda di Kota Tangerang agar semakin mudah dalam melakukan pembinaan dan meningkatkan kemampuan pemuda.

Suhaely melanjutkan bahwa pihaknya terus menggenjot program kepemudaan hingga bisa dirasakan oleh seluruh pemuda di kota Tangerang. Ada empat indikator yang menjadi poin penting pertama soal regulasi, Perda, Anggaran, program kegiatan dan sarana prasarana.

"Kami terus tingkatkan upaya dalam meningkatkan pembangunan pemuda, hal ini seiring dengan Kota Tangerang yang telah menjadi kota Layak Pemuda. Kami telah memiliki sejumlah program dan sarana yang telah mendukung hal itu," ucapnya.

Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin menambahkan jika pemuda memiliki peluang besar untuk pembangunan kota di masa akan datang. Banyak sudah program yang dijalankan bersama pemuda dan telah menghasilkan banyak karya nyata yang dinikmati masyarakat secara luas.

Wakil juga mengingatkan kepada pemuda untuk menjadi contoh bagi generasi muda lainnya terutama mengenai pemberantasan narkoba dan kreatifitas.

"Jangan sampai pemuda hanya menjadi penton di wilayahnya. Harus kreatif dan inovatif untuk pembangunan kota ini," katanya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!