Jumat, 14 September 2018 00:00 WIB | Dibaca : 553
Pelimpahan Kewenangan Perizinan Tingkatkan Ekonomi Wilayah
Pelimpahan Kewenangan Perizinan Tingkatkan Ekonomi Wilayah
Pelimpahan Kewenangan Perizinan Tingkatkan Ekonomi Wilayah

Untuk mewujudkan Kota Layak Investasi, Pemerintah Kota Tangerang menerapkan Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN). Sehingga tak ada lagi birokrasi yang panjang dan sangat sederhana.

Hal tersebut didukung dengan Peraturan Wali Kota (Perwal) Nomor 12 Tahun 2016 tentang Pelimpahan Sebagian Kewenangan Wali Kota kepada Camat dan Perwal Nomor 13 tahun 2016 terkait penyelenggaraan pelayanan administrasi terpadu kecamatan

Sekretaris Daerah Kota Tangerang Dadi Budaeri mengatakan progam Layak Investasi bertujuan untuk memberikan kemudahan kepada pengusaha dan juga masyarakat yang ingin membuka usaha baru.

"Maka itu, pelayanannya kami dekatkan kepada masyarakat dengan cukup mengurus di tingkat kecamatan," paparnya.

Camat Tangerang Agus Hendra menambahkan, program PATEN diakuinya telah banyak membantu warga yang ingin membuka usaha.

Tak hanya itu saja, pertumbuhan ekonomi di wilayah juga mendongkrak pada ekonomi di tingkat Kota. Maka itu, peran serta semua pihak untuk bersama - sama mensukseskan program ini.

"Program PATEN yang sudah ditingkat kecamatan dan sejumlah pengurusan perizinan berimbas pada peningkatan ekonomi," ujarnya.

Agus menambahkan, banyak warga yang mengurus proses untuk perizinan UMKM dan juga juga izin lainnya seperti rumah. "Warga menjadi sadar administrasi karena program ini terjangkau," paparnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!