Jumat, 14 September 2018 00:00 WIB | Dibaca : 317
Car Free Day Kampanye Kurangi Penggunaan Kendaraan
Car Free Day Kampanye Kurangi Penggunaan Kendaraan

Kota Tangerang memiliki 7 lokasi Car Free Day (CFD) atau hari bebas kendaraan setiap akhir pekannya di 7 lokasi meliputi Kecamatan Tangerang, Neglasari, Cipondoh, Pinang, Larangan, Cibodas dan Karawaci.

Program itu turut mengedukasi masyarakat akan pentingnya mengurangi penggunaan kendaraan bermotor dalam peningkatan kualitas udara.

Kepala bidang pengendalian pencemaran dan kerusakan lingkungan pada DLH, Dadan Suhendar mengatakan kegiatan CFD dalam rangka mengurangi polusi udara serta penggunaan kendaraan bermotor.

"Untuk menciptakan demokrasi yang berkualitas kita harus melakukan edukasi sejak dini kepada para siswa, berulang-ulang hingga akhirnya membekas dalam benak mereka," ucap Sachrudin.

Dengan demikian masyarakat yang beraktivitas dengan berolahraga dan kegiatan lainnya dapat menghirup udara yang lebih sehat.

"Saat Car Free Day kualitas udara lebih baik, Melalui program itu mengkampanyekan kepada masyarakat sebisa mungkin mengurangi penggunaan kendaraan," kata dia.

Sebelumnya Wakil Walikota H.Sachrudin saat meresmikan lokasi Car Free Day di Kecamatan Cipondoh mengajak masyarakat memanfaatkan CFD untuk berolahraga. Selain menyehatkan juga dapat meningkatkan kesejahteraan.

Olahraga pun menjadi awal dari semangat kerja yang dapat menumbuhkan kreatifitas. Warga pun diajak untuk menjadikan olahraga sebagai budaya. Pemkot Tangerang pun telah banyak menyediakan sarana olahraga untuk mendukung program ini.

Pembangunan lapangan di setiap Kelurahan bahkan tingkat RW, adalah keseriusan Pemkot untuk menjalankan program ini.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!