Selasa, 11 September 2018 00:00 WIB | Dibaca : 297
Neglasari Gencarkan Sedekah Oksigen dan Penghijauan
Neglasari Gencarkan Sedekah Oksigen dan Penghijauan

Dalam rangka mendukung program sedekah oksigen serta penghijauan yang digencarkan Pemkot Tangerang, Jajaran Kecamatan Neglasari menanam ratusan pohon disepanjang jalan utama wilayah yang berbatasan dengan Bandara Internasional Soekarno-Hatta itu.

Adapun jenis pohon yang ditanam meliputi trembesi, pucuk merah dan lain sebagainya. Kegiatan turut diikuti oleh tokoh masyarakat dan pemuda.

Camat Neglasari, Ubaidillah Ansar mengatakan, penanaman pohon merupakan wujud nyata Kecamatan Neglasari dalam program sedekah oksigen dan penghijauan.

Terlebih wilayah yang dipimpinnya berbatasan dengan Bandara Soekarno-Hatta yang menjadi pintu gerbang Indonesia. "Dengan pohon yang ditanam menjadikan kawasan Neglasari hijau dan asri," ujarnya.

Ia menambahkan selain penanaman pohon di jalan-jalan di wilayah Kecamatan Neglasari, pihaknya juga mengajak warganya untuk menanam pohon di rumah. Upaya itu guna memperbanyak oksigen sehingga udara yang dihirup lebih bersih dan sehat.

"Program ini mengajak partisipasi masyarakat untuk peduli dengan lingkungannya," kata dia

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Engkos Zarkasyi menambahkan, program satu rumah satu pohon adalah bagian dari kampung iklim bebas banjir.Diakuinya jika program ini telah banyak dilakukan. Bahkan, warga menanam pohon obat - obatan yang dapat digunakan untuk mengobati ketika sakit. Ada juga yang menanam pohon jenis sayuran untuk bisa dinikmati saat panen nanti. Untuk yang ada lahan kosong bisa menerapkan program tangerang berkebun.

"Kita terus galakan satu rumah satu pohon karena oksigen sebagai hal yang utama dan dapat dihasilkan melalui pohon," ujarnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!