Kamis, 6 September 2018 00:00 WIB | Dibaca : 358
DPRD: Pasar Lingkungan Dekatkan Pelayanan Kepada Masyarakat
DPRD: Pasar Lingkungan Dekatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

DPRD mendukung program Pasar Lingkungan yang dibangun oleh Pemerintah Kota Tangerang di Kecamatan dan Kelurahan. Upaya itu mempermudah aksesibilitas masyarakat terhadap pasar tradisional dengan menjadikannya lebih dekat dengan permukiman warga.

Sekretaris Komisi III Wawan anwar mendukung program yang bermanfaat bagi masyarakat salah satunya adalah Pasar Lingkungan. Keberadaannya yang dekat dengan permukiman mempermudah mendapatkan barang kebutuhan pokok.

"Program ini bagus belanja ga perlu jauh-jauh ke pasar tradisional , karena terpenuhi di Pasar Lingkungan," ujar Wawan.

Menurutnya selain mempermudah masyarakat kehadiran Pasar Lingkungan mampu menggerakan perekonomian di wilayah, Sebab Pemkot mempersilahkan pelaku usaha kecil untuk memanfaatkan Pasar lingkungan.

"Tak hanya memfasilitasi pembeli tetapi juga pedagang yang berasal dari wilayah setempat," kata dia.

Namun demikian pihaknya meminta Pemkot melalui PD Pasar dan dinas terkait untuk senantiasa melakukan pembinaan kepada pelaku usaha kecil serta memperhatikan fasilitas di Pasar Lingkungan.

"Pelaku usahanya harus dilakukan pembinaan, Selain itu juga sosialisasi kepada masyarakat untuk berbelanja di Pasar lingkungan," ucapnya.

Diketahui Pemkot Tangerang memiliki 15 Pasar Lingkungan yang tersebar di berbagai wilayah diantaranya Kunciran Indah, Nambo Jaya, Nusa Jaya, dan lainnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!