Rabu, 5 September 2018 00:00 WIB | Dibaca : 342
Pasar Sehat, Warga Nyaman Belanja
Pasar Sehat, Warga Nyaman Belanja

Pasar telah menjadi pusat ekonomi warga dan distribusi barang setiap harinya. Tuntutan untuk mewujudkan pasar sehat semakin tinggi dari masyarakat.

Pemerintah Kota Tangerang selama kurun beberapa tahun terakhir melakukan penataan dan pengelolaan hingga mendekatkan pelayanan pasar ke pemukiman warga melalui pembangunan pasar lingkungan tingkat Kelurahan.

Mewujudkan terbentuknya pasar sehat dengan kondisi pasar yang bersih, aman terhadap bahan pangan yang dijual dan nyaman untuk warga berbelanja dapat tercipta melalui kerjasama seluruh unit.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, penghargaan Daerah Tertib Ukur dari Kementrian Perdagangan dan Penghargaan Pasar Bersih untuk Pasar Anyar dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan adalah hasil dari sinergsitas yang telah dijalankan selama ini.

Walaupun demikian, berbagai terobosan dan inovasi terus dilakukan agar warga datang ke pasar dan menggerakan perekonomian daerah juga.

Oleh karena itu, Pemkot Tangerang pun terus melakukan peningkatan pengawasan dan pembinaan kepada pedagang agar selalu menjaga kebersihan dan menyediakan bahan pokok yang sehat.

"Pemkot terus melakukan penataan pasar tradisional dan memberikan kemudahan kepada warga dalam mendapatkan kebutuhan bahan pokok dengan menyediakan pasar lingkungan. Ini pun bagian dari penataan pedagang dan menghidupkan perekonomian di wilayah," ujarnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!