Rabu, 5 September 2018 00:00 WIB | Dibaca : 868
Kampung Terang Wujudkan Lingkungan Aman dan Nyaman
Kampung Terang Wujudkan Lingkungan Aman dan Nyaman
Kampung Terang Wujudkan Lingkungan Aman dan Nyaman
Kampung Terang Wujudkan Lingkungan Aman dan Nyaman

Program Kampung Terang yang dibangun oleh Pemkot Tangerang dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Keberadaannya menjadikan warga semakin nyaman dalam beraktivitas di malam hari.

Ketua RT 03 RW 01 di Kampung Bekelir Kelurahan Babakan Kecamatan Tangerang, Ahmad mengapresiasi Penerangan Jalan Umum (PJU) dalam program Kampung terang.Diwilayahnya terpasang 50 titik yang terpasang disetiap sudut jalan lingkungan.

"Warga disini sangat senang dengan adanya PJU di permukiman kami, Apalagi Kampung Bekelir selalu dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah," ujar Ahmad.

Ia menjelaskan sebelum adanya pemasangan PJU dalam program Kampung Terang, warga masih menggunakan penerangan seadanya yang dipasang didepan rumah masing-masing. Kondisi tersebut menyebabkan daya penerangan tidak merata.

"Sekarang warga sudah tidak perlu repot-repot dengan penerangan yang listriknya diambil dari rumah," ujarnya.

Ia menambahkan keberadaan PJU Kampung terang menjadikan warga semakin nyaman dalam beraktivitas di malam hari seperti Siskamling dan berkumpul bersama warga di balai warga. Kampung yang terang benderang ini mendukung aktivitas anak-anak dan pemuda dengan kegiatan yang positif.

"Kampung yang terang akan meningkatkan keamanan dan kenyamanan warga," ucapnya.

Selain Kampung Terang pihaknya juga mengapresiasi program Tangerang Terang yang menerangi jalan utama. Pasalnya Kampung bekelir berada di pusat Kota yang berdekatan dengan jalan utama Kota Tangerang.

"Jalan utama terang, begitu juga jalan-jalan di permukiman terang benderang, kami mendukung program yang bermanfaat dengan turut serta menjaga fasilitas yang telah disediakan oleh Pemkot," kata dia.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!