Kamis, 30 Agustus 2018 00:00 WIB
DLH Edukasi Pengolahan Sampah Kepada Pengunjung Festival Cisadane
DLH Edukasi Pengolahan Sampah Kepada Pengunjung Festival Cisadane
DLH Edukasi Pengolahan Sampah Kepada Pengunjung Festival Cisadane

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) memeriahkan kegiatan Festival Cisadane 2018 dengan edukasi pengolahan sampah kepada masyarakat. Salah satunya menghadirkan drop box e- waste.

"Drop box e-waste mengajak pengunjung untuk peduli dalam pengolahan sampah yakni sampah yang mengandung limbah B3 seperti handphone,dan alat elektronik lainnya," ujar Diyanti, Staf Dinas Lingkungan Hidup saat ditemui di Stand Festival Cisadane.

Guna menarik perhatian pengunjung untuk berpartisipasi turut diadakan lomba foto selfi yang diupload di media sosial . Bagi masyarakat yang membuang sampah elektroniknya di drop box e-waste berkesempatan mendapatkan hadiah.

"Caranya gampang bawa sampah elektronik kemudian masukan ke drop box lalu difoto dan diupload ke instagram, foto yang menarik akan mendapatkan hadiah berupa voucher serta yang mendapatkan like terbanyak akan menerima hadiah," kata dia.

Sementara Irfan salah satu pengunjung turut serta berpartisipasi dengan membuang sampah elektroniknya berupa tiga unit handphone yang sudah rusak kedalam drop box e-waste. Menurutnya sampah elektronik mengandung limbah B3 perlu dibuang secara khusus agar tidak mencemari lingkungan.

"Kami harap ada drop box e-waste semacam ini di Taman-Taman dan kantor Pemerintahan untuk edukasi masyarakat dalam pengolahan sampah," ucapnya.




Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!