Rabu, 29 Agustus 2018 00:00 WIB | Dibaca : 436
DLH Terjunkan Tim Bersihkan Sampah Di Sungai Cisadane
DLH Terjunkan Tim Bersihkan Sampah Di Sungai Cisadane
DLH Terjunkan Tim Bersihkan Sampah Di Sungai Cisadane
DLH Terjunkan Tim Bersihkan Sampah Di Sungai Cisadane

Dalam rangka menjaga kebersihan sungai Cisadane selama event Festival Cisadane berlangsung, Dinas Lingkungan Hidup melakukan patroli kebersihan setiap harinya dengan menggunakan perahu. Pada hari ini, petugas berhasil mengangkat sampah seberat 21 kilogram yang berasal dari sungai cisadane. Sampah tersebut seperti botol, plastik dan streofoam.

Sugiman selaku petugas kebersihan mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam bagian menjaga kebersihan baik di lokasi acara maupun sungai. "Ini adalah bentuk peduli kami pada Festival Cisadane ini agar tidak ada sampah di sungai yang mengaliri Kota Tangerang ini," ungkapnya.

Petugas pada setiap harinya bergantian dalam membersihkan sungai. Masyarakat pun sangat antusias melihat para petugas uang sedang membersihkan sungai kesayangan warga Kota Tangerang.

"Semoga dengan cara seperti ini membuat warga atau pengunjung pada Festival Cisadane menjadi lebih peduli lagi dengan sungai dan kebersihan lingkungan" tambah Sugiman.

Kepala Bidang Kebersihan, Buceu Guritna menambahkan, setiap harinya petugas melakukan patroli kebersihan dan menyiapkan bak sampah di lokasi.

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat yang datang untuk selalu menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarang, termasuk ke sungai.

Sebab, sungai cisadane menjadi lokasi acara perlombaan dan harus dijaga kebersihannya. Meski ada petugas kebersihan tetapi kesadaran untuk hidup bersih harus dimulai dari setiap orang.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!