Selasa, 28 Agustus 2018 00:00 WIB | Dibaca : 279
Delapan Dinas Pariwisata Daerah Ramaikan Festival Cisadane
Delapan Dinas Pariwisata Daerah Ramaikan Festival Cisadane
Delapan Dinas Pariwisata Daerah Ramaikan Festival Cisadane

Festival Cisadane bukan hanya menampilkan keunggulan produk atau karya dari setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemerintah Kota Tangerang. Tetapi, daerah lain pun ikut memeriahkan festival tahunan tersebut dengan menyuguhkan produk unggulannya.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang mencatat, untuk Festival Cisadane tahun 2018 ini ada delapan stand yang diisi oleh daerah yakni Dispar Provinsi Banten, Dispar Kabupaten Tangerang, Dispar Tangerang Selatan, Dispar Kota Serang, Dispar Kabupaten Lebak, Dispar Kabupaten Pandegelang dan Dispar Kota Cilegon.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang, Rina Hernaningsih mengatakan, ikutnya daerah lain dalam Festival Cisadane dengan menampilkan produk unggulan maka semakin memeriahkan event ini.

Karena, masyarakat akan menjadi lebih tahu mengenai produk unggulan dari setiap daerah dan menjadi motivasi bagi UKM di KOta Tangerang khususnya dalam menciptakan produk unggulan.

"Kita bisa saling bertukar informasi mengenai produk UKM. Karena kami terus bersinergi dalam setiap event untuk terlibat. Ini adalah kerjasama yang baik dan untuk masyarakat pun semakin bagus sebab mendapatkan banyak pilihan," ujarnya.

endi, warga Kecamatan Karawaci menuturkan jika dirinya tertarik untuk membeli produk dari Kabupaten Lebak yang terkendal dengan suku baduy.

Festival Cisadane diakuinya sangat bagus sebab menjadi pariwisata daerah yang menyajikan perlombaan dan juga pertunjukan dari setiap Dinas tentang karyanya.

"Sekarang jadi lebih tahu, ternyata banyak produk unggulan dari Kota Tangerang juga yang bagus dan tak kalah dengan produk dari luar daerah," ujarnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!