Selasa, 28 Agustus 2018 00:00 WIB | Dibaca : 357
Dinas PUPR Bakal Menata 38 Titik Simpang Jalan
Dinas PUPR Bakal Menata 38 Titik Simpang Jalan
Dinas PUPR Bakal Menata 38 Titik Simpang Jalan

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) akan menata 38 titik simpang sebidang seperti pertigaan dan perempatan jalan. Upaya ini dalam rangka mengurai kemacetan dan meningkatkan sistem jaringan jalan.

Plt Sekretaris Dinas PUPR, Decky P. Koesrindartono mengatakan, penataan 38 titik simpang sebidang meliputi geometrik jalan akan disesuaikan dengan kondisi terkini. Menurutnya cara tersebut menjadi salah satu solusi efektif dalam memperlancar kendaraan yang melintas.

"Misalkan tikungan terlalu tajam karena trafic yang padat jadi perlu dilebarkan, atau bisa juga kita buatkan Looping," ujar dia.

Ia menjelaskan penataan simpang jalan dilakukan penanganan secara 'landed' bukan overpass sebab biayanya lebih murah dan efektif dalam mengatasi permasalahan di simpang jalan.

"Karena kebanyakan masalah kemacetan itu ada di simpang, karena Jalan di Kota Tangerang jarak simpangnya dekat-dekat berbeda dengan didaerah lain, Selain itu penataan tidak memerlukan pembebasan lahan yang besar," ucapnya.

Salah satu simpang jalan yang padat akan arus lalu lintas adalah simpang jembatan pintu air sepuluh. Disana sudah dibuat sodetan jalan disamping gedung PUPR.

"Sudah dibuat putarannya, juga sodetan jalan jadi nanti ga ada lagi 'crossing' di simpang itu," ungkapnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!