Selasa, 21 Agustus 2018 00:00 WIB | Dibaca : 306
Jumlah Hewan Kurban di Al-Azhom Bertambah
Jumlah Hewan Kurban di Al-Azhom Bertambah
Jumlah Hewan Kurban di Al-Azhom Bertambah

Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Azhom mempersiapkan kegiatan pemotongan hewan kurban kepada masyarakat. Diperkirakan hewan kurban akan melebihi jumlah tahun lalu.

Pengurus DKM Masjid Raya Al Azhom, H. Ahmad Khoirudin mengatakan, Sampai dengan Selasa (21/8/2018) siang terdapat 22 Sapi dan 8 ekor kambing. Jumlah tersebut dipastikan akan bertambah dan melebihi dari kurban tahun sebelumnya dengan rincian Sapi 23 ekor dan 18 ekor kambing.

"Diperkirakan akan bertambah dan melebihi jumlah tahun lalu, berdasarkan data kurban didominasi diberikan oleh pejabat seperti Walikota, Wakil Walikota, Sekda, Kepala OPD dan BUMD di Kota Tangerang," kata dia saat ditemui di Masjid Raya Al Azhom, Selasa (21/8/2018).

Ia menjelaskan, jumlah hewan kurban yang dipotong akan mempengaruhi jumlah kupon yang akan dibagikan kepada penerimanya. Menurutnya 1 ekor sapi dapat dibagi untuk 100 kupon.

" Tahun lalu saja kami sebar 2500 kupon, tahun ini tentunya akan bertambah lagi kurang lebih mencapai 3500 kupon," ucapnya.

Dikatakannya, guna ketertiban dalam pemberian kupon akan diatur dengan membedakan waktu penerima perempuan dan laki-laki. Pihaknya telah berkordinasi dengan aparat keamanan yakni Kepolisian, TNI dan Satpol PP juga didukung oleh BKPRMI.

"Pembagian khusus perempuan setelah salat Zuhur sampai Ashar, kemudian yang laki-laki usai ashar sampai menjelang magrib, bagi yang tidak mematuhi tidak akan dilayani pemberiannya" ungkap dia.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!