Minggu, 19 Agustus 2018 00:00 WIB
Cara Aktifis Lingkungan Kota Tangerang Rayakan Kemerdekaan
Cara Aktifis Lingkungan Kota Tangerang Rayakan Kemerdekaan

Berbagai kegiatan diadakan dalam merayakan kemerdekaan seperti yang dilakukan oleh aktivis lingkungan Banksasuci yang menggelar upacara dan perlombaan di bantaran sungai Cisadane Kelurahan Panunggangan Barat Kecamatan Cibodas pada Jumat (17/8/2018).

Dalam upacara pengibaran bendera dari atas perahu dengan tiang yang menancap di Sungai Cisadane dipimpin oleh kordinator Banksasuci Uyus Setia Bhakti itu berlangsung khidmat. Turut hadir aktivis lingkungan serta tokoh masyarakat Kota Tangerang.

"Sungai Cisadane yang membentang melewati Kota Tangerang merupakan sumber kehidupan, Sudah menjadi kewajiban kita dalam meneruskan perjuangan para pahlawan dengan menjaga dan merawatnya dari kerusakan dan pencemaran lingkungan," ujar Uyus.

Selain pengibaran bendera diikuti dengan pembacaan teks Proklamasi dan doa bersama. Usai upacara kegiatan dilanjutkan dengan berbagai perlombaan seperti balap karung makan kerupuk dan diskusi bertemakan lingkungan.

"Kami harap kegiatan ini dapat memberikan semangat para aktivis lingkungan tetap istiqomah dalam melestarikan sungai Cisadane, Kami juga mengajak masyarakat menjaga sumber daya alam karunia tuhan di Kota ini, Minimal tidak membuang sampah di Sungai, serta melaporkan jika ada yang melakukan pencemaran sungai " kata dia.




Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!