Rabu, 15 Agustus 2018 00:00 WIB | Dibaca : 274
Kemeriahan HUT Pramuka di Kota Tangerang
Kemeriahan HUT Pramuka di Kota Tangerang
Kemeriahan HUT Pramuka di Kota Tangerang
Kemeriahan HUT Pramuka di Kota Tangerang

Memperingati Hari Ulang Tahun Pramuka ke 57, anggota Pramuka di seluruh ranting Kota Tangerang mengikuti upacara dan apel besar. Seperti tampak di Kecamatan Larangan dan Pinang pada Selasa (14/8/2018).

Sejak pagi ratusan pramuka dari 53 sekolah di Kecamatan Larangan memadati halaman SDN Larangan Selatan 2 dan 3. Dalam kesempatan itu, H.Damiati, Camat sekaligus Majelis Pembina Ranting (Mabiran) gerakan Pramuka memeriksa barisan menggunakan kuda.

Pada upacara itu juga dihadapan para tamu undangan dan para lurah se-Kecamatan Larangan ditampilkan berbagai atraksi memukau oleh anggota Pramuka.

Dalam sambutannya disampaikan pentingnya kegiatan Pramuka untuk mempersiapkan generasi penerus bangsa yang tangguh. Menurutnya melalui pramuka banyak pelatihan ketrampilan yang bermanfaat baik untuk diri sendiri dan orang lain.

Sementara Camat Pinang, Agun Djumhendi usai upacara dan apel besar di halaman kantor Kecamatan Pinang mengatakan, melalui gerakan pramuka dapat membentuk karakter generasi muda yang Aklakul Karimah dan berperan dalam pembangunan Kota. Oleh karenanya kegiatan pramuka di wilayah harus terus digiatkan.

"Peran serta pramuka dalam mendukung dan bersinergi dengan program Pemkot Tangerang sebagai perwujudan karya bakti pramuka di masyarakat," ucapnya.(*)



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!