Sabtu, 11 Agustus 2018 00:00 WIB | Dibaca : 272
Pedagang Hewan Kurban Siap Ikuti Himbauan Pemkot
Pedagang Hewan Kurban Siap Ikuti Himbauan Pemkot
Pedagang Hewan Kurban Siap Ikuti Himbauan Pemkot

Dinas Ketahanan Pangan Kota Tangerang mengeluarkan himbauan kepada pedagang hewan kurban untuk memperhatikan mengenai kebersihan lapak dagangan dan kesehatan hewan yang dijual. Menindak lanjuti hal tersebut, pedagang hewan Kurban di Kota Tangerang pun menyambut baik dan siap mengikuti aturan yang ada.

Rosid, pedagang hewan kurban di Kelurahan Galeong Margasari Karawaci mengatakan, jika pihaknya rutin melaksanakan pembersihan kotoran hewan saat pagi dan sore hari. Begitu juga dengan pemberian makanan yang mengandung vitamin.

Kemudian untuk kesehatan hewan, pihaknya memiliki surat dari hasil pemeriksaan dokter hewan sehingga memberikan kenyamanan kepada pembeli. "Jadi, hewan yang dijual adalah dalam keadaan sehat," ujarnya.

Rosid menjelaskan ciri hewan kurban yang sehat adalah, bulunya tak ada kutu, kulit tak ada cacat, giginya pun tertat rapih. Kemudian mata terlihat segar tidak layu, hewan tidak terkena virus ingusan atau mengeluarkan lendir berlebihan

"Pemberian makanan dilaksanakan pada pagi dan sore. Bahkan, minumannya pun dicampurkan garam agar menambah nafsu makan hewan kurban," ujarnya.

Lapak dagangan yang beroperasi mulai pukul 08.00 WIB hingga 18.00 WIB tersebut, menjual hewan kurban jenis kambing Jawa dan Domba dengan harga Rp2 Juta hingga Rp8 Juta.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!