Jumat, 3 Agustus 2018 00:00 WIB | Dibaca : 265
Warga Antusias Naik BRT Koridor II
Warga Antusias Naik BRT Koridor II

Warga Kecamatan Cibodas dan Karawaci, antusias menggunakan jasa Bus Rapid Transit (BRT) Koridor 2, jurusan Cibodas - Poris Plawad yang baru saja mulai beroperasi pada pertengahan bulan Juni 2018 lalu.

Menurut Bambang, Kepala Bidang Angkutan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang, hasil rekapan di bulan Juni saja, masyarakat yang menggunakan jasa transportasi umum tersebut, sudah mencapai ribuan.

"Alhamdulillah, BRT Koridor 2 terhitung dari tanggal 21 hingga 30 Juni, itu sudah mencapai 3.624 ribu orang yang menggunakan jasa BRT tersebut," ujar Bambang.

Meskipun belum adanya halte seperti Koridor 1 yang disediakan oleh Pemerintah Kota Tangerang, Bambang mengatakan, penggunaan jasa BRT di Koridor 2 tak kalah ramainya dengan Koridor 1 yang sudah lebih dahulu beroperasi.

"Kalau untuk pengguna di Koridor 1 sering mengalami naik turun dalam hasil rekapan. Akan tetapi semua masyarakat sangat antusias menggunakan jasa BRT. Baik di Koridor 1 maupun di Koridor 2," terangnya.

Sementara Ratih,32, salah seorang warga, yang tinggal di jalan Mahoni Raya, RT 04 RW 02 Nomer 21, Kelurahan Cibodas Baru, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, mengaku senang dengan adanya BRT ini.

"Senang dan nyamannya saya itu, karena ga ada pengamen yang ganggu dalam perjalanan, dan dari harganya juga murah cuman dua ribu rupiah setiap jalan," ujarnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!