Selasa, 24 Juli 2018 00:00 WIB | Dibaca : 346
Empat Program Kecamatan Karawaci Sejaterakan Warganya
Empat Program Kecamatan Karawaci Sejaterakan Warganya
Empat Program Kecamatan Karawaci Sejaterakan Warganya

Kecamatan Karawaci memiliki empat program unggulan dalam pemberdayaan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat yakni Kampung wisata, Pengelolaan zakat, Koperasi dan UKM. Program tersebut melengkapi program utama Pemkot dalam Tangerang LIVE.

Program Tangerang LIVE yang digagas Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah meliputi Liveable yakni Kota yang Layak huni, Investable Kota yang layak investasi, Kota yang layak dikunjungi atau Visitable dan Kota Pintar atau E-City.

Camat Karawaci, Suli Rosadi mengatakan, pengembangan Kampung wisata dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat sebab potensi kearifan lokal yang dimiliki akan mengundang wisatawan sehingga menghidupkan perekonomian warga setempat.

"Pengembangan Kampung Wisata tidak sekedar mengikuti program PHBS namun berkelanjutan dengan mendorong kearifan lokal menjadi potensi unggulan," ujarnya.

Ia menjelaskan program kampung wisata berkorelasi dengan UKM dan Koperasi sebab melalui keduanya masyarakat diberdayakan untuk mengembangkan potensi kearifan lokal yang dimiliki.

"Masyarakat yang sudah memiliki usaha maupun keterampilan akan didampingi tim UKM untuk diajari terkait pengembangan produk dan usaha, Kemudian terkait permodalan akan dibantu melalui koperasi," paparnya.

Program unggulan lainnya adalah pengelolaan zakat bagi Aparatur pegawai di lingkup Kecamatan Karawaci. Zakat yang terkumpul digunakan untuk pengembangan UKM di Kampung wisata maupun masyarakat yang tidak mampu namun membutuhkan modal usaha.

"Ada warung-warung kecil yang sudah dibantu melalui pengelolaan zakat dari pegawai di Kecamatan Karawaci,Selain itu pengelolaan zakat juga membantu masyarakat dalam bentuk beasiswa, maupun bantuan sosial lainnya" pungkasnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!