Selasa, 24 Juli 2018 00:00 WIB | Dibaca : 480
Tenaga Medis Puskesmas Ikuti Pelatihan Poned
Tenaga Medis Puskesmas Ikuti Pelatihan Poned

Puluhan tenaga medis yang bertugas di Puskesmas di Kota Tangerang mengikuti Pelatihan Pelayanan Obstetri Neonatal Emergensi Dasar (Poned). Kegiatan tersebut diadakan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) di Gedung Pusat Pelatihan Klinik Terpadu Primer (P2KP) Kabupaten Tangerang Jalan Kisamaun, Kota Tangerang, Senin (23/7/2018).

Sekretaris BKPSDM Kota Tangerang H Aswani mengatakan, pelatihan bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia para petugas medis yang meliputi dokter, bidan dan perawat dalam penanganan bersalin.Hal ini didasarkan dengan keberadaan 12 Puskesmas di Kota Tangerang telah melayani rawat inap.

"Pelayanan Puskesmas rawat inap dibutuhkan tenaga-tenaga yang komprehensif, yang memadai, makanya kita menyelenggarakan pelatihan penanganan bersalin," ujarnya.

Ia menjelaskan melalui pelatihan Poned maka dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sebab pelayanan kesehatan yang prima merupakan upaya pemerintah Kota Tangerang dalam mensejahterakan masyarakatnya.

"Kita berkeinginan supaya yang melayani di Puskesmas itu benar-benar orang yang memahami tentang tugas dan fungsinya serta bisa menangani pasien yang membutuhkan segera penanganannya biar jadi lebih siap dalam melayani masyarakat," tuturnya.

Aswani menambahkan selain pelatihan Poned, BKPSDM terus menggenjot perkembangan SDM Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Tangerang melalui pendidikan pelatihan dari tingkat kepemimpinan hingga kompetensi pegawai.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!