Jumat, 20 Juli 2018 00:00 WIB
Kampung Markisa Hias Jalan dengan Mural 3D
Kampung Markisa Hias Jalan dengan Mural 3D
Kampung Markisa Hias Jalan dengan Mural 3D
Kampung Markisa Hias Jalan dengan Mural 3D

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk memperindah dan mempercantik lingkungan tempat tinggal. Tidak perlu mewah, hal ini bisa kreatif dan bernilai seni untuk menjadi daya tarik sebagai kampung yang asri. Seperti yang dilakukan oleh warga Kampung PHBS Markisa, Kelurahan Pasar Baru, yakni mengecat tembok atau jalan dengan mural 3D di sepanjang lorong yang menyerupai kolam air dipenuhi ikan.

Lurah Pasar Baru, Yudi Pradana menjelaskan, upaya ini sebagai program Kampung PHBS untuk meningkatkan kepedulian masyarakat dalam menjaga lingkungannya. Ini juga untuk mempercantik Kampung Pasar Baru yang merupakan desitinasi wisata baru di Kota Tangerang, agar masyarakatnya menyatu dengan lingkungan alam setempat.

"Kedepannya kita akan terus melakukan pengembangan dengan membuat pasar digital," pungkasnya

Sementara di tempat yang sama, sekretaris manajemen Kampung Markisa, Opik menagatakan, dengan membuat jalan dan dinding dihias akan menambah esetetika serta daya tarik pengunjung. Ia pun, mengajak kepada masyarakat Kota Tangerang untuk melihat keindahan seni mural 3D agar bisa diterapkan di kampung-kampung lainnya.

"Ini semua inisiatif warga untuk menjaga kampungnya," ujarnya.




Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!