Minggu, 22 Juli 2018 00:00 WIB | Dibaca : 417
Warga Pabuaran Tumpeng Aksi Peduli Lingkungan
Warga Pabuaran Tumpeng Aksi Peduli Lingkungan
Warga Pabuaran Tumpeng Aksi Peduli Lingkungan

Kurangnya kesadaran pengguna jalan yang membuang sampah sembarangan di lingkungan RW 1 Pabuaran Tumpeng Kecamatan Karawaci membuat masyarakat sekitar prihatin.

Guna menumbuhkan kesadaran kepada pengguna jalan, masyarakat menggelar aksi peduli lingkungan, Jumat (20/7/2018). Tampak anak-anak kecil hingga dewasa membawa poster himbauan agar tidak membuang sampah sembarangan.

Ketua RW 1 Kampung Utang Baraya Pabuaran Tumpeng, M. Harissudin mengatakan, pihaknya lakukan kampanye peduli lingkungan yang diawali dengan kegiatan bersih-bersih dan kampanye jangan buang sampah sembarangan bagi pengguna jalan lingkungan.

"Kegiatan ini dilaksanakan mulai ba'da Ashar atau jam pulang kerja karyawan Panarub sampai sebelum Maghrib. Biasanya mereka banyak yang nunggu jemputan, lalu buang sampah sembarangan," ujar Harissudin.

Selain itu, lanjut dia, ketika jalan M. Toha macet banyak pengguna jalan mencari jalan alternatif dan melewati jalan lingkungan RW 01 Pabuaran Tumpeng. mount membuang sampah sembarangan sehingga sampah berserakan di lingkungan.

"Masyarakat sekitar sudah sadar dengan lingkungan, tapi pengguna jalannya belum. Kita imbau agar para pengguna jalan ini tidak buang sampah dilingkungan kita. Untuk jangka panjang targetnya kita bisa mengurangi sampah plastik di lingkungan," bebernya.

Ditambahkan Harissudin, bahwa kampanye peduli lingkungan ini sudah diadakan sebanyak dua kali dan rencananya akan diadakan rutin. Dia berharap kegiatan ini bisa mewujudkan lingkungan yang bersih dan nyaman.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!