Rabu, 4 Juli 2018 00:00 WIB | Dibaca : 388
Help Desk PPDB Online SMPN Kota Tangerang Efektif Tangani Pertanyaan Warga
Help Desk PPDB Online SMPN Kota Tangerang Efektif Tangani Pertanyaan Warga

Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Tangerang telah menyiapkan help desk untuk melayani masyarakat yang ingin bertanya seputar Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online tingkat SMPN.

Terbukti saat hari pertama proses PPDB Dibuka, Selasa (3/7/2018), petugas help desk telah mampu menangani ratusan pertanyaan dari orang tua siswa.

“Hingga pukul 13.00 WIB, ada sekitar 200 pertanyaan, baik melalui web, WhatssApp maupun call center,” kata Kepala Diskominfo Kota Tangerang Tabrani.

Menurut Tabrani, pihaknya menyiagakan enam petugas help desk di kantor Diskominfo. Mereka siap melayani pertanyaan masyarakay selama 24 jam. “Pertanyaan juga bisa melalui chatting. Itu bisa dilakukan di rumah. Jadi silahkan masyarakat bertanya saja,” ujarnya.

Ditanya terkait apa aja pertanyaan orang tua siswa mengenai PPDB, menurut Tabrani kebanyakan seputar masalah teknis. “Seperti tidak bisa login, masalahnya karena salah masukin NIK, yang harusnya 16 digit tapi kurang 1 digit. Harusnya angka 0 (nol) jadi huruf O,” ungkapnya.

Sejauh ini, jelas Tabrani, tidak ada tanda-tanda persoalan yang berarti di lapangan. Namun dia berharap peroses PPDB tetap berjalan lancar hingga akhir.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!