Rabu, 30 Mei 2018 00:00 WIB | Dibaca : 523
Pemkot Tangerang Segera Pasang Tujuh Prasasti Cagar Budaya
Pemkot Tangerang Segera Pasang Tujuh Prasasti Cagar Budaya
<div dir="auto">Pemerintah Kota Tangerang berkomitmen untuk melestarikan dan menjaga benda-benda peninggalan sejarah. Oleh karena itu, Pemkot segera memasang prasasti di tujuh cagar budaya.

<div dir="auto">

<div dir="auto">Ketujuh cagar budaya tersebut, diakui Kepala Bidang Budaya pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang, Sudadi sudah melalui proses pemilihan. Pemilihan yang ia maksudkan ialah dari sembilan cagar budaya yang telah ditetapkan Pemkot di tahun 2011 lalu.

<div dir="auto">

<div dir="auto">"Dari sembilan cagar budaya yang ditetapkan Pemerintah Kota Tangerang pada 2011 lalu, tujuh diantaranya akan kita pasang prasasti. Tujuan dipasangnya prasasti itu agar masyarakat luar mengetahui cagar budaya yang ada di Kota Tangerang," ungkap dia saat dihubungi, Senin (28/5).

<div dir="auto">

<div dir="auto">Bahkan ia menjelaskan bahwa kesembilan cagar budaya tersebut telah masuk kedalam nominator UNESCO. Beberapa cagar budaya itu yakni Masjid Kali Pasir, Klenteng Boen San Bio, Klenteng Boen Tek Bio, Bendungan Pintu Air Sepuluh, Lapas Anak Pria, Lapas Anak Wanita, Lapas Pemuda, Museum Benteng Heritage, dan Stasiun Kereta Api Tangerang.

<div dir="auto">

<div dir="auto">Keseluruhannya yang hanya dipasang prasasti hanya tujuh cagar budaya. Menurut rencana pemasangan prasasti tersebut akan dilakukan pada Juli 2018 nanti. Namun ia tidak menjelaskan lebih lanjut terkait dengan dua cagar budaya yang tidak dipasang prasasti.

<div dir="auto">

<div dir="auto">"Prasasti sedang diproses dengan pengelola dan pengurus. Rencana di bulan Juli 2018 nanti yang sudah pasti kita pasang prasasti yaitu tujuh cagar budaya," pungkasnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!