Rabu, 16 Mei 2018 00:00 WIB | Dibaca : 2157
Ayo Nikmati Wifi Gratis di Kota Tangerang
Ayo Nikmati Wifi Gratis di Kota Tangerang
Ayo Nikmati Wifi Gratis di Kota Tangerang
<div dir="auto">Warga nampaknya semakin cinta dengan Kota Tangerang. Sebagai kota smart city, kini warga bisa menikmati layanan wifi (internet) yang bisa diakses secara gratis.

<div dir="auto">

<div dir="auto">Layanan wifi gratis di Kota Tangerang tersebut bisa diakses di beberapa titik, diantaranya 15 taman tematik dan ruang terbuka lainnya. Total kini ada 30 SSID (pengidentifikasi rangkaian layanan) yang sudah terpasang oleh Dinas Kominfo Kota Tangerang.

<div dir="auto">

<div dir="auto">Seperti diungkapkan Feni (23) dan Vita (17), warga Bitung Kabupaten Tangerang. Kedua kakak beradik ini merasa senang setelah bisa mengakses wifi secara gratis saat ditemui di Taman Potret, Kota Tangerang.

<div dir="auto">

<div dir="auto">"Saya baru tahu ada wifi, setelah menghidupkan sinyal. Pas dicoba ternyata nyambung dan bisa diakses. Lumayan cepat juga buat upload dan download," ucap Vita sambil tersenyum manis.

<div dir="auto">

<div dir="auto">Menurut Vita, dirinya merasa terbantu dengan adanya layanan Wifi gratis ini. Dia pun bisa langsung meng-upload foto ke media sosialnya.

<div dir="auto">

<div dir="auto">"Saya kuliah di UMT, kebetulan lagi ajak adik main kesini. Menurut saya bagus sekali dan bisa membantu pengunjung lainnya, khususnya mahasiswa kalau mau mengerjakan tugas kuliah butuh wifi," ungkapnya.

<div dir="auto">

<div dir="auto">Hal yang sama dirasakan Wahyu (20). Warga Sepatan Kabupaten Tangerang ini juga berterima kasih kepada Pemkot Tangerang yang menyediakan wifi secara gratis.

<div dir="auto">

<div dir="auto">"Saya abis dari kantor di TangCity dan istirahat di Taman Potret. Wifi gratis ini sangat bagus dan pasti banyak orang yang memanfaatkannya," ujar Wahyu.

<div dir="auto">

<div dir="auto">Selain membantu bagi pengunjung yang kebetulan paket datanya habis, tambah Wahyu, pengunjung lain juga biasanya menggunakan wifi untuk main games dan download.

<div dir="auto">

<div dir="auto">"Sangat terbantu sekali dan senang juga kalau lagi mendadak gak punya uang buat beli paket bisa datang kesini," tukasnya.

<div dir="auto">

<div dir="auto">Kasi Infrastruktur Internet dan data center Sandi Bayu menjelaskan, saat ini sarana fasilitas Wifi gratis sudah terpasang di 30 SSID. Diantaranya dipasang di 15 taman tematik termasuk taman potret, taman gajah tunggal, taman bambu dan lainnya.

<div dir="auto">

<div dir="auto">"Selain taman wifi gratis ini juga dipasang di kampung berkelir, Situ Cipondoh, Taman Laksa, Tugu Adipura dan ruang terbuka lainnya," ungkap Sandi.

<div dir="auto">

<div dir="auto">Diungkapkan dia, bahwa wifi gratis di Kota Tangerang sudah terpasang sejak Tahun 2017. Setiap satu taman bakan bisa satu atau dua SSID.

<div dir="auto">

<div dir="auto">"Kecepatan internetnya bisa mencapai 100 mbps dan bisa dijangkau kurang lebih 50 meter," terang Sandi.

<div dir="auto">

<div dir="auto">Dalam waktu dekat ini, pihaknya juga akan memasang papan informasi layanan Wifi gratis tersebut agar lebih diketahui masyarakat secara luas.

<div dir="auto">

<div dir="auto">"Rencananya dalam waktu dekat kami juga akan pasang dibeberapa titik lagi. Wifi ini bisa digunakan oleh seluruh masyarakat tanpa menggunakan pasword atau gratis," tegas Sandi.

<div dir="auto">

<div dir="auto">Ia menambahkan, program layanan wifi gratis ini dalam rangka mendukung konsep Smart City Kota Tangerang dan masyarakat bisa mengenal aplikasi Tangerang Live, karena nanti saat membuka wifi bakal muncul informasi aplikasi Tangerang LIVE.

<div dir="auto">

<div dir="auto">"Kedepan kami akan terus menyempurnakan layanan wifi gratis tersebut sehingga masyarakat bisa memanfaatkannya dengan baik," tandas dia.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!