Selasa, 15 Mei 2018 00:00 WIB | Dibaca : 513
Penjualan Pisang Jelang Ramadan Laris Manis
Penjualan Pisang Jelang Ramadan Laris Manis
Penjualan Pisang Jelang Ramadan Laris Manis
<div dir="auto">Menjelang bulan Ramadan penjualan pisang meningkat dibanding hari biasanya. Sejumlah jenis pisang seperti pisang uli, pisang tanduk dan pisang kepok banyak diburu warga untuk dijadikan kolak ataupun gorengan. Tangerang, Selasa (15/05).

<div dir="auto">

<div dir="auto">Tiga hari ini memang banyak warga yang mulai membeli pisang, seperti tahun sebelum-sebelumnya disaat menjelang bulan puasa banyak warga yang berjualan menu buka puasa, salah satunya yaitu kolak pisang, ini yang membuat penjualan pisang meningkat uajr Ade, penjual pisang di pasar Anyar.

<div dir="auto">

<div dir="auto">"Sekarang yang banyak dibeli yaitu pisang tanduk, uli, kepok, nangka. Yang beli kebanyakan saat ini memang untuk dibuat kolek atau juga gorengan," kata pria yang sudah jualan sejak tahun 1990 ini.

<div dir="auto">

<div dir="auto">Ade menambahakn, meski harga jual pisang menjelang bulan puasa mengalami kenaikan berkisar 5-10 ribu rupiah, namun masih banyak pembeli yang mau karena memang untuk dijual lahi dan diminati pembeli.

<div dir="auto">

<div dir="auto">Sementara itu, Lilis seorang pembeli mengaku sengaja membeli pisang nangka untuk berjualan kolek dikala bulan puasa nanti. Sebelumnya, keseharianya ia berjualan nasi kuning di pagi hari, namun karena bulan puasa beralih berjualan menu buka puasa kolek.

<div dir="auto">

<div dir="auto">"Saya beli pisang untuk jualan kolek mas, di bulan puasa nanti udah biada setiap tahun kaya begini," ujar perempuan yang berjualan di Sukamandi.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!