Selasa, 15 Mei 2018 00:00 WIB | Dibaca : 711
Meriahnya Pawai Ta'aruf Bersama 2018 di Jalan Berhias
Meriahnya Pawai Ta'aruf Bersama 2018 di Jalan Berhias
Meriahnya Pawai Ta'aruf Bersama 2018 di Jalan Berhias
Meriahnya Pawai Ta'aruf Bersama 2018 di Jalan Berhias

Warga Pasar Baru melakukan Pawai Ta'aruf menyambut bulan suci Ramadhan 1439 H sambil membawa obor dan bedug. Melintas jalan raya berhias menuju jalan otista hingga jalan ks. Tubun dan berakhir di depan Rumah Sakit Hermina, (13/5).

Pawai Ta'aruf diikuti oleh seluruh kalangan bekerja sama dengan 5 Kelurahan yakni Koang Jaya, Gerendeng, Sumur Pacing, Pabuaran Tumpeng dan Pasar Baru melalui Remaja Islam Masjid (RISMA) setiap kelurahan. Kegiatan ini merupakan agenda tahunan menyambut bulan Ramadhan, sekarang Kelurahan Pasar Baru menjadi tuan rumahnya.

Lurah Pasar Baru, Yudi Pradana mengatakan, acara pawai ini sabagai ajang silatuhrahmi sesama umat Islam khususnya masyarakat Kota Tangerang dan untuk meluapkan rasa gembira atas datangnya bulan suci Ramadhan. "Alhmdulilah pawai berjalan kondusif karena semangat kebersamaan, kekompakan, serta tradisi seperti ini harus kita jaga dan dilestarikan untuk penerus generasi nanti," katanya.

Wakil DKM Masjid Baabul Akhirah, Sofian menambahkan, warga juga ingin memperlihatkan kebesaran umat muslim yang mampu bersikap toleransi, untuk meningkatkan ukhuwah islamiyah. Mari bersama melaksanakan magrib mengaji & belajar. "Semoga Ramadan tahun ini menjadi berkah bagi kita, antusias warga pun sangat baik dalam menyambut bulan Ramadhan. Ini akan menjadi suatu simbol kerukunan umat beragama di Kota Tangerang," Tambahnya.

Pawai tersebut sempat mengundang perhatian pengguna jalan. Ada yang sekedar menyaksikan, ada pula yang mengabadikannya lewat foto maupun video kegiatan yang hanya dapat dijumpai satu tahun sekali ini.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!