Selasa, 15 Mei 2018 00:00 WIB | Dibaca : 322
Sosialisasi Ganjil Genap Tol Karawaci Dimulai
Sosialisasi Ganjil Genap Tol Karawaci Dimulai
Sosialisasi Ganjil Genap Tol Karawaci Dimulai
Sosialisasi Ganjil Genap Tol Karawaci Dimulai

Setelah kebijakan Ganjil Genap Tol Tangerang – Jakarta mulai diberlakukan, saat ini Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) memutuskan untuk memberlakukan kebijakan ganjil genap di Tol Karawaci 2 dan Karawaci 4 menuju Jakarta.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Saeful Rohman mengatakan kebijakan itu dimulai sejak Senin pagi (14/5/2018). menurutnya kebijakan di Tol Karawaci yang sempat di wacanakan pada 7 Mei lalu sempat mengalami penundaan. “Sekarang sudah resmi uji coba Tol Karawaci, meskipun sebelumnya kebijakan ini sempat mengalami penundaan. Namun akhirnya mulai diterapkan pada Senin ini,” katanya.

Menurut Saeful untuk membuka kebijakan ini di Tol Karawaci pihaknya akan memulai dengan sosialisasi dan juga uji coba selama beberapa pekan. Pemberlakuan uji coba ini diharapkan akan semakin memberikan dampak pengurangan antrean kendaraan di ruas Tol Tangerang – Jakarta.

“Kami akan lakukan uji coba dan juga sosialisasi dalam dua pekan kedepan. Saat ini kepadatan di Tol sudah berkurang separuh. Dari rata – rata 18 km menjadi 8 meter setelah penerapan uji coba kebijakan ganjil genap di Pintu Tol Kunciran 2 dan Tangerang 2,” ucapnya.

Menurut dia Dinas Perhubungan Kota Tangerang akan terus berupaya bersinergi dalam membantu mensukseskan program BPTJ. Dirinya berharap masyarakat bisa mengerti dan mematuhi aturan yang telah berlaku ini.

“Kami dari pihak Dishub Kota Tangerang terus membantu dalam sosialisasi ini. Dari mulai pemberitahuan melalui spanduk, brosur, dan juga langsung ke pengendara,” kata Saeful.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!