Rabu, 9 Mei 2018 00:00 WIB | Dibaca : 481
PMI Kota Tangerang Beri Pelatihan Gawat Darurat di Poltekes Banten
PMI Kota Tangerang Beri Pelatihan Gawat Darurat di Poltekes Banten
PMI Kota Tangerang Beri Pelatihan Gawat Darurat di Poltekes Banten

Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerangmemberikan pelatihan terkaitklinik keperawatan gawat darurat dan manajemen bencanakepada mahasiswa dan mahasiswiPoliteknik kesehatan (Poltekkes) Banten,Rabu(09/05/2018).

Kepala divisi Penanggulangan BencanaPMI Kota TangerangMTendi Yulianto mengatakan, kegiatantersebut dibagi menjadi 3 keloter dengan jumlah peserta 94 orang dimulai pada tanggal 3 Mei 2018, di Kantor PMI Kota Tangerang, Jalan Ahmad Yani.

Pihaknyamemberikan materi tentang Tanggap Darurat Bencana yang di dalamnya terdapat assesment, evakuasi, vertical rescue, water rescue, hunian/selter, pemadaman dan triage.

"Saya berharap setelah materi yang disampaikan menjadi bahan untuk dipraktekan mahasiswa/mahasiswi di poltekesBanten,"katanya.

MalaJuliana,mahasiswaPoltekesBantenmengatakan, kegiatan itu menjadisebuah pengalaman baru buatdirinya. Mala yang sebelumnya merasa takutmenjadilebihberaniuntuk melakukan sesuatu seperti vertical rescue.

"Saya berharap setelah kegiatan ini,ilmu yang sayadapatberguna bagi diri saya dan bagi mahasiswa/mahasiswi lain yang mengikuti pelatihan ini, walaupun sedikit takut untuk mencobanya,"ujarnya.

Para peserta merespon positif pelatihan klinik keperawatan gawat darurat dan manajemen bencana dan mereka menyampaikan ungkapan terimakasihkepada PMIKotaTangerang yang sudah menjadipemateri selama pelatihan.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!