Selasa, 1 Mei 2018 00:00 WIB
Warga Kampung Markisa Belajar Cara Membudidayakan Lele
Warga Kampung Markisa Belajar Cara Membudidayakan Lele
Warga Kampung Markisa Belajar Cara Membudidayakan Lele
Warga Kampung Markisa Belajar Cara Membudidayakan Lele

Warga kampung markisa Kelurahan Pasar Baru bersama-sama memanfaatkan lahan tidur menjadi kolam untuk berternak dan tempat pembibitan ikan lele. Warga bergotong royong membuat kolam lele dari terpal, ada sekitar 7 kolam yang sudah dibuat oleh warga kampung markisa, Selasa (01/05).

Dengan adanya kolam tersebut maka lahan tidur yang semula tidak bernilai ekonomis, kini bisa menjadi lebih produktif. Dengan kolam tersebut diharapkan warga kampung markisa mampu menghasilkan pendapatan setiap bulannya dan mampu belajar berwirausaha. Semua warga yang tinggal di kampung markisa bertanggung jawab atas budidaya tersebut sampai panen. Kemudian hasil panen tersebut akan dijual dan dibagian untuk warga kampung markisa.

Ketua Rw 02 Muhammad Ali Nurdin mengtakan kolam-kolam yang sudah dibuat sementara baru di isi ikan lele.

”Sementara ini ikan nya baru lele saja karena prosesnya mudah dan pakannya pun terhitung murah, semua ini dari swadaya warga kampung markisa,” pungkasnya.

Yudi Pradana Lurah Pasar Baru mengatakan sangat senang dengan kreatifitas yang ditunjukan warga kampung markisa.

“Saya sebagai lurah sangat bangga terhadap kemandirian warga kampung markisa,yang belajar membudidayakan ikan lele. Ini semua dari swadaya warga, semoga kedepannya warga kampung markisa bisa sukses dalam mengembangkan budidaya ikan lele ini,” ujarnya.




Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!