Rabu, 25 April 2018 00:00 WIB | Dibaca : 581
Pelatihan Daur Ulang Sampah untuk Peningkatan Ekonomi DWP Kota Tangerang
Pelatihan Daur Ulang Sampah untuk Peningkatan Ekonomi DWP Kota Tangerang
Pelatihan Daur Ulang Sampah untuk Peningkatan Ekonomi DWP Kota Tangerang

Sebagai salah satu organisasi Wanita yang ada di Kota Tangerang. Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Tangerang menyelenggarakan pertemuan rutin dengan tema pelatihan daur ulang sampah dan bahan plastik.

"Ini kegiatan Bidang Ekonomi dengan memanfaatkan bahan yang ada disekitar anggota DWP yang sebagaian besar Ibu-ibu yaitu sampah plastik," ujar Ani Sri Dadi, Ketua DWP Kota Tangerang, di Gedung Nyimas Melati, Selasa (24/4).

Selain untuk peningkatan ekonomi, kegiatan ini juga dalam rangka membantu dari program Pemerintah Kota Tangerang dalam rangka meminimalisir jumlah volume sampah dengan merubah sampah plastik menjadi bunga-bungan yang cantik dan memiliki nilai jual.

"DWP ini kan organisasi yang terdiri dari isteri ASN (Aparatur Sipil Negara) jadi sudah seharusnya kita juga membantu program Pemerinta Kota dalam penanggulangan sampah," ucapnya.

Lanjut itu, wanita yang akrab disapa Ani ini mengajak anggot DWP dan Masyarakat untuk memilah sampah sebelum dibuang.

"Saya mengajak untuk anggota saya dan masyarakat Kota Tangerang untuk membuang sampah dipilah dulu, karena kan sampah anorganik itu bisa bernilai seperti saat ini kita lakukan," ajaknya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!