Kamis, 12 April 2018 00:00 WIB | Dibaca : 412
Pancaroba, Dinkes Himbau Waspada DBD
Pancaroba, Dinkes Himbau Waspada DBD
<div dir="auto">Musim pancaroba yang terjadi sejak Februari hingga April 2018 membuat pihak Dinas Kesehatan Kota Tangerang mengeluarkan himbauan akan waspada penyakit demam berdarah.

<div dir="auto">

<div dir="auto">Demam berdarah atau dikenal dengan sebutan DBD yang disebabkan nyamuk Aedes Aegypti ini, kerap bersarang atau berkembang biak dengan mudah diwilayah jorok dan padat.

<div dir="auto">

<div dir="auto">Didata, Dinas Kesehatan sejumlah kecamatan perlu diwaspadai adanya demam berdarah seperti, Ciledug, Cipondoh atau Karawaci.

<div dir="auto">

<div dir="auto">"Di Kota Tangerang ini wilayahnya sangatlah padat, jadi semua kecamatan kemungkinan akan terserang nyamuk Aedes Aegypti. Disini peran dari dinkes sendiri menggerakkan kadernya di puskesmas untuk menggalakkan hidup bersih," ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Liza.

<div dir="auto">

<div dir="auto">Hidup bersih yang dimaksudkannya yakni, tak hanya rapih namun, dapat menerapkan sistem 3 M (Menutup, Mengubur dan Menguras).

<div dir="auto">

<div dir="auto">"Kami juga himbau jangan basmi atau cegah DBD dengan fogging, karena itu tidak bermanfaat tidak ada efeknya. Semua masyarakat intinya harus hidup bersih," tutupnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!